TRP
Sofyan Djalil: 2025 Seluruh Tanah di Indonesia Sudah Bersertifikat
12 April 2018 \\ reforma-agraria,rpjmn \\ 7

Sukabumi - Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil menargetkan pada 2025 nanti seluruh bidang tanah di Indonesia sudah bersertifikat. Sofyan mengatakan hal tersebut merupakan perintah langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

"Targetnya 2025 semua bidang tanah di Indonesia sudah bersertifikat. Target tersebut merupakan perintah dari Presiden RI Joko Widodo yang satu di antara manfaat sertifikat itu untuk menghindari konflik," kata Sofyan di sela-sela acara penyerahan sertifikat gratis yang dihadiri Presiden Jokowi di Lapang Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (7/4/2018).

Hari ini Jokowi menyerahkan sebanyak 3.063 sertifikat untuk warga di lima kota dan kabupaten. Kelima daerah itu, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Purwakarta, Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat.

"Kabupaten Bandung Barat sebanyak 1.001 penerima, Kabupaten Cianjur sebanyak 1.000 penerima, Kabupaten Sukabumi sebanyak 300 penerima, Kabupaten Purwakarta sebanyak 600 penerima, dan sisanya dari Kota Sukabumi. Pak presiden memerintahkan kami di ATR/BPN untuk secepat-cepatnya menyertifikatkan bidang-bidang tanah," sambungnya.

Sofyan menjelaskan, tahun lalu pemerintah telah mengeluarkan sebanyak 5 juta lembar sertifikat. Untuk Jabar sendiri teralokasikan sebanyak 594.500 lembar. 

"Jabar tahun ini kebagian sebanyak 1.270.000 lembar sertifikat. Kalau belum dapat tahun lalu maka tahun ini akan mendapatkannya, dan ini sifatnya berkelanjutan," ujar Sofyan. (ams/ams)

Sumber: https://news.detik.com | 07 April 2018

Berikan komentar.