TRP
Presiden Serahkan 6.000 Sertifikat Kepada Petani Riau
28 Juli 2017 \\ \\ 74

MASIH TERDAPAT 3 JUTA BIDANG TANAH YANG BELUM BERSERTIFIKAT DAN HARUS SEGERA DISELESAIKAN

PEKANBARU - Presiden Joko Widodo membagikan sekitar 6.000 sertifikat tanah yang kepada para petani di Riau dengan status hak milik. Acara tersebut berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Minggu pagi tadi.

Kepada para petani, Presidan menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada dua belas orang penerima,  yang merupakan perwakilan dari dua belas kabupaten/kota yang ada di Riau. Preisden mengatakan masih banyaj permasalah tanah di Riau yang harus segera diselesaikan.

“Dulu biasanya, satu tahun hanya kurang lebih 10 ribu sertifikat di Provinsi Riau. Sekarang kita paksa, sudah sekarang kalau enggak dipaksa enggak cepat selesai. Paksa, harus satu tahun, tahun ini 140 ribu,” tegas Presiden menyebut target penyerahan sertifikat di Provinsi Riau tahun 2017.

Dalam sambutannya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan A Djalil, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program pemerintah yang telah dianggarkan di dalam APBN untuk pembuatan sertifikat tanah rakyat dengan maksud menekan semaksimalkan mungkin sengketa yang dapat timbul karena kepemilikan tanah rakyat. Sofyan mengatakan bahwa di Riau terdapat tiga juta bidang tanah yang akan disertifikatkan. Untuk tahun ini Riau mendapat alokasi anggaran sebesar untuk enam ribu bidang tanah disertifikatkan

Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Riau hari ini, Jokowi rencananya akan menghabiskan waktu untuk melakukan kunjungan kerja dengan berbagai agenda di Riau. Selepas acara di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Jokowi langsung bergerak menuju salah satu lokasi di Rumbai untuk mengunjungi pembangunan jalan Tol Sumatera di daerah Rumbai.

Sumber: http://www.sinarharapan.co | 23 Juli 2017

 

 

Berikan komentar.