TRP
Pemprov Lampung Tunggu Sertifikat Bangun Kota Baru
21 September 2016 \\ \\ 229

BANDAR LAMPUNG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung masih menunggu sertifikat dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk pembangunan kawasan kota baru di Kabupaten Lampung Selatan. Lahan seluas 1.308 hektare (ha) itu akan dimanfaatkan untuk perkantoran dan bisnis.

Kepala Bappeda LampungTaufik Hidayat menyatakan, pihaknya sedang menyusun perencanaan sembari menunggu sertifikat lahan dari BPN. Pengajuan sertifikat sudah dilakukan pada Agustus lalu dengan mematok 50 titik di lahan seluas 1.308 ha.

Menurut Taufik, pihaknya belum menyebutkan jumlah biaya yang disedot dari APBD untuk melanjutkan pembangunan kawasan kota baru tersebut. Pihaknya sedang menentukan dalam perencanaannya untuk menentukan kawasan perkantoran dan bisnis.

Setelah terbengkalai dua tahun lebih, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Lampung, Sutono, menyatakan, pihaknya sedang menyusun rencana utama kelanjutan kawasan kompleks perkantoran Pemprov Lampung di Kecamatan Tanjungbintang, Kabupaten Lampung Selatan, pada 2017.

Pertimbangan melanjutkan kembali proyek peninggalan gubernur sebelumnya, kata Sutono, untuk memecah beban kota di Bandar Lampung sebagai ibu kota provinsi. Mursalind Yasland.

Sumber: Republika Online | 20 September 2016

Berikan komentar.