TRP
Ahok: Pembangunan JLNT Pluit Tak Langgar Rencana Tata Ruang Wilayah
30 Desember 2015 \\ \\ 282

Jakarta - Pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Pluit kembali menemui masalah. Warga Pluit melayangkan somasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) karena menganggap proyek tersebut tidak tercantum dalam rencana tata ruang wilayah (RTRW).

Namun Ahok menegaskan tidak ada yang dilanggar. "Enggak, enggak melanggar kok. Gue sudah tanya Pak Gamal (Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah DKI Gamal Sinurat) kok," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2015).

"Enggak ada yang dilanggar kok," imbuhnya.

Ahok menyebut pihaknya bisa saja merevisi Peraturan Daerah (Perda) RTRW selama dibutuhkan. Ahok pun menegaskan dalam RTRW lama memang ada rencana pembangunan jalan.

"Kita bisa revisi Perda RTRW kok sebelum 5 tahun selama dibutuhkan bisa. (Dalam RTRW lama) Sudah ada trase (kerangka bangunan) jalan, kan memang mau bikin jalan. Memang mau dinaikkin supaya bisa naik (nyambung) ke tol," terang Ahok.

Untuk teknisnya, Ahok menyarankan agar bertanya lebih lanjut kepada Gamal. Ataupun bisa juga kepada Kadis Tata Kota DKI Iswan Samadi.

"Coba tanya Pak Gamal deh, dia yang lebih tahu teknisnya. Gue juga sudah tanya Pak Iswan, bisa kok," pungkasnya. (aws/bal)

Sumber: news.detik.com | 28 Desember 2015

Berikan komentar.